Berita  

Sat Binmas Satgas Preemtif Operasi mantap Brata Lancang Kuning Beri Edukasi Pemilu Pada Masyarakat

Jatim Aktual, Pekanbaru – Dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai Pemilu 2024 dan menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kota Pekanbaru, pada hari ini, Selasa tanggal 7 November 2023, Personel Sat Binmas yang tergabung dalam Satgas Preemtif Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023 turun ke lapangan.

Mereka menyambangi masyarakat dengan tujuan melakukan bimbingan, penyuluhan, dan penerangan terkait proses Pemilu 2024. Dalam upaya meningkatkan partisipasi aktif masyarakat, mereka memberikan informasi yang sangat penting bagi masyarakat untuk memahami aturan dan mekanisme Pemilu, dengan harapan dapat meminimalisir gangguan Kamtibmas, khususnya di kota Pekanbaru.

Selain itu, personel Sat Binmas juga melakukan sosialisasi, edukasi, dan publikasi untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat tentang tahapan Pemilu 2023-2024. Mereka juga berupaya untuk mengatasi opini dan berita yang dapat memengaruhi proses Pemilu, sehingga proses pemungutan suara berjalan dengan aman, tertib, lancar, dan demokratis.

Polri, melalui Sat Binmas, berkomitmen untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan yang diperlukan sehingga masyarakat dapat merasa aman dan damai dalam menyambut Pemilu 2024. Semoga upaya ini akan berkontribusi positif dalam menciptakan lingkungan yang kondusif dan mendukung pelaksanaan Pemilu yang adil dan demokratis. (A7/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *